A. CATERPILLAR MOTOR GRADER 18M3
Motor grader atau motor Cat 18M3
merupakan sebuah alat perata yang mempunyai bermacam-macam kegunaan. Pada
umumnya grader digunakan dalam proyek dan perawatan jalan dan dengan
kemampuannya dalam bergerak, motor grader sering digunakan dalam proyek
lapangan terbang.
Motor grader
mempunyai fungsi bermacam-macam, antara lain :
- Meratakan dan membentuk permukaan.
- Merawat jalan.
- Mengupas tanah.
- Menyebarkan material ringan
Perancang motor
Cat 18M3 memiliki kekuatan 5 persen lebih banyak pada setiap roda gigi
dibandingkan dengan Cat 16M3.
Perancang motor
Cat 18M3 adalah model baru dan memiliki kekuatan 5 persen lebih banyak pada
setiap roda gigi dibandingkan dengan Cat 16M3. Anak kelas memiliki cetakan kaki
18 kaki dibandingkan dengan anak tangga kelas 16 yang lebih kecil, yang
memungkinkannya berprestasi pada 8 derajat dan mengurangi pemuatan bilah.
18M3 ini
didukung oleh mesin Tier 4-Final Cat C13 ACERT dengan tenaga kuda variabel
untuk mencocokkan kekuatan dengan situasi operasi. Modus ECO membatasi
kecepatan mesin sampai 1.900 rpm dalam roda gigi yang bekerja saat aplikasi
muat ringan sampai sedang.
Drive langsung,
transmisi power shift memiliki delapan roda gigi maju dan enam gigi mundur.
Sistem Advanced Productivity Electronic Control Strategy (APECS) memungkinkan
perpindahan yang lancar dan memperpanjang umur komponen. Trans-poros modular
tugas berat memiliki kunci diferensial standar otomatis yang bergerak dan
terlepas sesuai kebutuhan.
Rem hidrolik
menggunakan cakram dan piston besar untuk menghasilkan torsi pengereman yang
dinamis tinggi, dan indikator keausan rem manual yang baru menyederhanakan
pengukuran keausan disk, sehingga perlu menghilangkan kumparan rem untuk
mengecek keausan.
Bingkai depan
dibuat dari lempeng atas dan bawah kontinyu, dan bagian pergeseran tengah
adalah penuangan baja tugas berat yang secara efektif mendistribusikan stres di
area mainframe yang sangat padat ini. Bingkai belakang yang panjang menggunakan
dua bumper castings dan thick hitch plates untuk daya tahan jangka panjang. As
roda depan dirancang untuk bantalan bantalan silinder yang diperpanjang.
Peralatan standar untuk 18M3 termasuk ripper dan penyeimbang depan.
Sistem hidrolik
penginderaan beban dengan katup electrohydraulic Pressure Compensating
Compensating Priority memberikan kontrol penerapan yang tepat dan senantiasa
sesuai dengan aliran dan tekanan hidrolik terhadap tuntutan daya untuk
penghematan bahan bakar tambahan dan pengurangan panas.
Warna penuh,
tampilan layar sentuh memungkinkan kinerja mesin pemantau, mengatur parameter
operasi (seperti modulasi pisau angkat), dan mengakses informasi layanan untuk
pemecahan masalah awal. Layar menunjukkan pembacaan Grade Control Cross Slope,
DEF (diesel exhaust fluid) level, dan informasi yang berkaitan dengan operasi
sehari-hari. Joystick Advanced-Control memungkinkan kontrol yang mudah terhadap
sistem Cross Grade Control atau AccuGrade Grade, dan tombol dengan tombol
sentuh satu sentuhan yang disederhanakan menyederhanakan operasi.
Sistem kamera
spion standar menyediakan gambar pada tampilan informasi baru atau pada layar
LCD opsional di atas kaca spion. Juga standarnya adalah steering yang peka
terhadap kecepatan dan indikator sabuk pengaman, yang mengingatkan operator
bahwa sabuknya tidak diikat dan mencatat kejadian tersebut sebagai kode
kesalahan.
Spesifikasi Grader motor
Cat 18M3 :
- · Mesin: Cat C13 ACERT
- · Kisaran daya bersih: 304-357 tenaga kuda
- · Bobot operasi: 74.300 pound
- · Cetakan lebarnya: 18 kaki
B. SINGLE DRUM SOIL COMPACTOR RC50
Pemadat tanah 5 ton untuk pemadatan yang efisien
Pemadat drum RC50 tunggal menawarkan hasil pemadatan yang optimal dengan kemampuan manuver yang sangat baik, tingkat kemampuan dan stabilitas. Desain yang ringkas memberikan pandangan yang bagus tentang area kerja dan drum dari tempat duduk operator. Platform operator yang luas terisolasi dari getaran untuk pengoperasian yang nyaman. Ini juga dilengkapi banyak ruang kaki dan operasi sederhana melalui layar dan joystick yang dirancang secara intuitif. Pemadat tanah RC sangat ideal untuk proyek komersial dan residensial, jalan sekunder dan tempat parkir.
- Sambungan pendulum dengan titik tiga diartikulasikan memberikan distribusi bobot dan pemadatan yang konsisten, bahkan saat menavigasi kurva dan kondisi tanah yang tidak rata.
- Roda belakang digerakkan oleh motor independen yang menghasilkan ground clearance yang sangat baik
- Pemeliharaan yang cepat dan mudah dengan semua access point terletak di satu sisi mesin
- Traksi yang sangat baik dalam berbagai kondisi, meningkatkan produktivitas dan keamanan
- Model ditawarkan dengan drum halus untuk pemadatan bahan granular atau padfoot drum untuk pemadatan yang efektif dari tanah kohesif seperti tanah liat.
Ada dua jenis drum:
Tersedia dengan drum yang halus atau
padfoot drum
Pemadat bahan granular drum tunggal dengan drum halus RC50
Pemadat tanah drum tunggal dengan padfoot
drum RC50p
Menguasai gradien 60%
berkat motor roda.
- Sistem penggeraknya melalui motor roda hidrolik
- Distribusi torsi ke poros depan dan belakang tergantung kebutuhan
- Pemadatan yang efisien di lereng
Pemadatan melalui getaran
Getaran untuk pemadatan dalam
RC50 dan RC50p
Ban
- RC50 dilengkapi dengan ban tapak berlian sebagai standar.
- Tapak berlian memastikan distribusi berat optimal di seluruh permukaan ban.
- Hasilnya: Tidak ada lagi ban dalam yang tercetak di aspal yang baru dipadatkan.
KOMPONEN STANDAR
Peralatan
standar
Umum
- · Lampu pengaman, kesesuaian CE
- · Rotating beacon
- · Alarm back-up
- · Batang Scraper
- · 3 poin artikulasi bersama
- · Tuas penggerak satu multifungsi
- · Sederhana, instrumentasi gaya otomotif
- · Profil ban traktor
Mesin
- · Turbo berkapasitas, mesin diesel T4F Kubota berpendingin air, model V3307 CR-T
Kanopi
- · Peraturan tingkat atas ROPS
- · Kursi pengemudi semua cuaca yang dapat disesuaikan dengan sabuk pengaman
- · Cermin luar spion, kiri dan kanan
Cabin
- · ROPS, FOPS level 1 peraturan
- · Kursi pengemudi semua cuaca yang dapat disesuaikan dengan sabuk pengaman
- · AC dan panas dengan kontrol iklim otomatis
- · Wiper kaca depan dengan sistem pencuci
- · Pra-kabel untuk radio
Hidrolik
- · Penggerak roda depan / belakang hidrostatik depan / belakang
- · Kemudi hidrostatik
Concrete trowel machine atau
concrete power trowel adalah alat atau mesin yang digunakan untuk meratakan dan
menghaluskan permukaan beton yang masih dalam proses pengerasan.
Penyelesaian akhir permukaan beton dapat dilakukan dengan
cara manual atau masinal.Penyelesaian secara manual menggunakan raskam/sendok
dan dilakukan dengan tangan, sedangkan secara masinal menggunakan mesin trowel.
Mesin trowel mempunyai dasar yang
terdiri dari beberapa daun pelat baja yang dapat berputar dan menghaluskan
permukaan beton. Permukaan yang diselesaikan dengan mesin trowel lebih kuat dan
awet dibandingkan dengan pekerjaan tangan. Mesin trowel ini juga digunakan
untuk meratakan/ mengamplas/ menghaluskan permukaan lantai andhesit atau batuan
keras lainnya.
Teknologi inovatif dari Mesin Trowel CRT60 yang mengendarai
pesawat ini memiliki kombinasi kemudi hidrolik yang cerdas dengan sistem kemudi
elektro-hidrolik. Drive hidrolik mengatur putaran mesin dengan cara yang
menyerupai transmisi otomatis mobil. Pengontrol komputer terus memantau
kecepatan mesin dan menyesuaikan beban hidrolik pada saat bersamaan. Konsep
kemudi elektro-hidrolik dengan dua joystick memungkinkan manuver yang akurat
dan kerja yang hampir bebas kelelahan. Sorot hidrolik lainnya: Kit roda kemudi
built-in memungkinkan untuk mengubah panci atau pisau pelampung dengan mudah
tanpa perlu bantalan derek atau garpu.
- · Penggerak hidrolik dan kontrol kecepatan elektronik
- · Fitur steering assisted Gyro mengkompensasi putaran mesin yang tidak diinginkan
- · Sistem kemudi elektro-hidrolik dengan pilihan dua mode kemudi
- · Kit roda hidrolik untuk perubahan bilah langsung
- · Mesin final Powerfull Tier 4 dan sistem pendinginan hidrolik heavy-duty meningkatkan kinerja secara signifikan
Sistem kemudi yang inovatif
Mode 1
Cocok untuk area beton besar dan bagi pengguna yang
cenderung mengoperasikan joystick dengan gerakan lebih besar. Dalam Mode 1,
sinyal disaring dan overmodulasi mesin dicegah.
Mode 2
Cocok untuk area yang lebih ketat, menuntut manuver yang
lebih intensif, dan bagi pengguna yang cenderung mengoperasikan joystick dengan
gerakan yang lebih halus. Mode 2 memungkinkan kontrol langsung dan presisi.
Sumber :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar